Facebook Twitter Google RSS

14 Jan 2015

Cara Mudah Burning CD/DVD Tanpa Software

Cara Burning File ke CD/DVD Tanpa Bantuan Software


Banyak yang beranggapan bahwa melakukan burning CD/DVD harus menggunakan software tertentu, Seperti aplikasi Nero, Ashampoo dan lainnya. Tentu hal itu benar. Akan tetapi bagaimana saat kita dalam keaadan dimana tidak mempunyai software burning, kurang terampil dalam urusan burning, maupun dalam kondisi yang sangat tertekan.

Nah, bagi anda yang sudah menggunakan sistem operasi window XP keatas, tentu hal ini tidak usah dikhawatirkan lagi, kenapa. Ya karena di window XP sudah disematkan fitur tersebut. menarik bukan.

Ikuti langka-langkah seperti berikut ini:

1. Sediakan CD/DVD yang ingin di burning, lalu masukan pada drive komputer kamu.

2. Apabila muncul jendela autorun, maka kamu langsung bisa melakukan Burn to Dics. Tetapi jika tidak kamu bisa melakukannya secara manual, yaitu dengan cara :


3. Kamu bisa mengganti nama dics, jika kamu perlu merubah namanya.

Untuk sistem operasi Windows XP, tidak jauh berbeda caranya


Dan tentu saja, burning diatas tidak secanggih fitur-fitur software yang memang secara khusus telah diprogram untuk melakukan burning. Namun jika anda dalam keadaan terdesak maka ini bisa menjadi opsi pilihan yang tepat. setidaknya bisa menambah wawasan ilmu IT kita.

Abuhubez


Ahmad Saifudin adalah seorang mahasiswa yang kini baru menempuh studinya di salah satu universitas swasta di yogyakarta. Banyak sekali kekreatifitasnya yang sudah diakui oleh dirinya sendiri
Lihat Selengkapnya Disini →

© 2014 AbuHubez. WP Wildweblab converted by Bloggertheme9